Dinsos Terima Bantuan 10 Tenda untuk Pasien Covid

img
Miniatur tenda dari Kementerian Sosial yang digunakan untuk penanganan pasien covid

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Lampung menerima bantuan 10 unit tenda dari Direktorat Bencana Alam Kementerian Sosial RI.

Kepala Dinsos Lampung Aswarodi menjelaskan, tenda itu berfungsi sebagai cadangan untuk penanganan pasien konfirmasi corona virus disease 2019 (covid-19).

"Itu untuk cadangan, satu tenda muat untuk 10 orang. Kita dibantu 10 tenda," kata Aswarodi kepada harianmomentum.com, Minggu (24-1-2021).

Dia menjelaskan, tenda itu digunakan jika rumah sakit rujukan penanganan covid-19 di Lampung sudah penuh dan tidak ada alternatif lain.

"Dipergunakan atas arahan gubernur atau gugus tugas covid-19 dalam kondisi darurat. Ketika memang sudah tidak ada alternatif lain, baru kita pasang," sebutnya.

Dia menjelaskan, untuk sementara tenda itu akan disimpan di gudang terlenih dahulu. "Posisi tenda standby di gudang saja. Kita pasang satu di kantor (Dinsos) hanya untuk simulasi saja," tuturnya.

Dia menerangkan, bantuan itu atas permohonan yang disampaikan secara tertulis oleh Gubernur Lampung pada awal Januari 2021. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos