Vaksinasi Covid-19 di Pesawaran, Tahap Pertama untuk Pejabat dan Tenaga Medis

img
Pendistribusian vaksin Covid-19 di Kabupaten Pesawaran.



MOMENTUM, Gedongtataan--Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran pada Selasa, 26 Januari 2021. Tahap pertama, sejumlah pejabat dan tenaga medis.

"Berdasarkan rapat tadi,  jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pesawaran pada Selasa 26 Januari 2021," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa, Ahad (24-1-2021).

Menurutnya, pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dijadwalkan termasuk yang akan disuntik vaksin Covid-19 di RSU Pesawaran.

"Rencananya, Pak Bupati bersama dengan jajaran forkopimda menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19, disusul tenaga kesehatan," terang Kesuma.

Sebebelum divaksi, calon penerima vaksin akan diperiksa dan dicek kondisi kesehatannya, guna meminimalkan dampak vaksin.

"Jajaran forkopimda yang akan divaksin bersama Pak Bupati, kami seleksi. Misalnya, kondisi kesehatannya prima dan tidak memiliki penyakit penyerta," katanya.

Sementara proses distribusi vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Pesawaran, telah dimulai pada Jumat (22-1-2021). "Jumat kemarin sudah mulai distribusikan. Mulai dari puskemas terdekat seperti Puskemas Gedongtataan dan Bernung. Ditargetkan, distibusi vaksin selesai pada Senin (25 Januari 2021)," kata dia.

Kabupaten Pesawaran memeproleh vaksin dari Pemprov Lampung sebanyak 2.640 dosis vaksin, alat suntik 2.640 buah, safety boxs 50 buah dan alkohol Swab 2700 lembar.

"Semoga vaksinasi menjadi harapan baru bagi upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19, apalagi saat ini kita sedang dikepung status zona merah," harapnya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos