Bantuan Seribu Sapi dari Kementan, Dinas PKH: Sekarang Sudah Masuk 537 Ekor

img
Kepala Dinas PKH Lampung Lili Mawarti

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Lampung telah menerima 537 ekor sapi bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Kepala Dinas PKH Provinsi Lampung Lili Mawarti menjelaskan, sapi tersebut sudah didistribusikan ke empat kelompok.

"Untuk sekarang yang sudah masuk di desk pengembangan seribu ada 537 ekor dan sudah terdistribusi ke empat kelompok," kata Lili saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26-1-2021).

Dia menjelaskan dari empat kelompok itu, Barokah Jaya sudah lengkap menerima 200 ekor sapi. Terdiri dari 100 ekor sapi indukan dan 100 ekor bakalan.

"Kemudian, kelompok Sukamaju 2 sudah menerima 69 ekor sapi indukan dan 64 ekor bakal. Sudimakmur 3 ada 63 ekor indukan dan bakalannya 16 ekor," jelasnya.

Selanjutnya, dia menjelaskan, kelompok Sumber Rejeki telah menerima 100 ekor indukan dan 62 ekor bakalan.

Sementara untuk kelompok Bumi Asih Sejahtera belum menerima satu ekor sapi. Menurut dia, Bumi Asih Sejahtera memang sengaja mengalah dengan kelompok yang lainnya.

"Karena kelompoknya memang mengalah, yang terakhir. Jadi dia lebih mementingkan kelompok yang lainnya dulu, baru Bumi Asih Sejahtera," sebutnya.

Dia menyebutkan, pada Februari mendatang diharapkan seribu sapi bantuan dari Kementan sudah terdistribusikan semua. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos