Tinjau Perbaikan Jalan Palapa 10, Hetty Friskatati Apresiasi Inisiatif Warga

img
Anggota Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandarlampung Hety Friskatati saat meninjau perbaikan jalan di Palapa 10.

MOMENTUM, Bandarlampung--Perbaikan Jalan Palapa 10 yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat, ternyata menyita perhatian dari anggota Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandarlampung Hety Friskatati.

Legislator asal Partai Golkar itu turun ke daerah pemilihan (dapil) VI Kecamatan Kemiling, Langkapura dan Rajabasa guna meninjau serta mengapresiasi inisiatif warga yang memperbaiki jalan di lingkungan tempat tinggalnya.

"Saya sangat bangga dengan inisiatif masyarakat yang membangun secara swadaya. Karena masih ada rasa untuk bergotong-royong," kata Hety saat meninjau perbaikan Jalan Palapa 10, Kelurahan Gunungterang, Selasa (26-1-2021).

Meski demikian, dia menyebutkan inisiatif warga itu menjadi pelajaran bagi Pemkot Bandarlampung untuk lebih menentukan pembangunan yang menyentuh kepentingan masyarakat.

"Ini merupakan pukulan bagi kami yang ada di pemerintahan. Hal ini akan dijadikan PR (pekerjaan rumah, red) kita bersama," sebutnya.

Karena itu, dia memastikan anggota Fraksi Golkar akan memprioritaskan keluhan masyarakat terkait jalan rusak. Sehingga hal serupa tidak terulang kembali.

"Hal ini, akan Fraksi Golkar sampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (PU) melalui Komisi III agar ditindaklanjuti. Karena masih ada jalan lingkungan yang rusak," sebutnya.

Hety juga meminta Pemkot Bandarlampung agar lebih memperhatikan kondisi fasilitas umum (fasum) yang dampaknya langsung dirasakan masyarakat.

"Jangan sibuk dengan hal-hal besar yang nan jauh di sana. Tetapi di pelupuk mata sendiri tidak diperhatikan. Karena ini menyentuh langsung dengan kepentingan masyarakat," katanya.

Selain itu, terkait hasil tinjaun di lapangan, dia meminta agar saluran irigasi lebih diperhatikan. Hal itu lantaran parit yang berada di bagian kiri jalan berukuran kecil.

"Sekarang lagi musim hujan, jika tidak segera diperbaiki maka akan menjadi genangan air dan menjadi masalah baru bagi masyarakat setempat," jelasnya.  (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos