Longsor di Citraland, Kerugian Diprediksi Capai Miliaran Rupiah

img
Anggota Fraksi Golkar DPRD Bandarlampung saat meninjau lokasi longsor di Perumahan Citraland

MOMENTUM, Bandarlampung--Kerugian akibat longsor yang terjadi di Perumahan Citraland Lampung diprediksi mencapai miliaran rupiah.

Dalam kejadian tersebut, jalan dan dua unit rumah yang berada di Cluster Da Vinci ambruk, Selasa (26-1-2021).

Berdasarkan penelusuran di situs www.citralandbandarlampung.com, yang berlaku pada 22 Mei 2020 lalu, rumah yang berada di Cluster Da Vinci dengan tipe Savoca dijual seharga Rp1,18 miliar.

Lalu, tipe Maggiore dibanderol mulai dari Rp1,3 miliar hingga Rp2,11miliar harga sesuai luas bangunan serta luas tanah yang ditawarkan pihak pengembang.

Sedangkan untuk tipe Monza, Citraland menawarkan harga mulai dari Rp1,70 miliar sampai Rp1,82 miliar. Kemudian, Citraland juga menjual rumah dengan tipe Pienza yang dibanderol dari Rp1,55 miliar hingga Rp1,93 miliar. Untuk tipe Arezzo dijual seharga Rp1,78 miliar hingga Rp2,36 miliar.

Meski demikian, Heri Gunawan, salah satu staf Perumahan Citraland Lampung, belum dapat memastikan kerugian akibat longsor tersebut.

"Kalau soal itu (harga, red) marketing (bagian pemasaran, red) yang tau. Saya disini hanya staf biasa yang diutus guna meninjau lokasi longsor ini," kata Heri, Selasa (26-1-2021). (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos