Gubernur Ajak Bupati/Walikota Tingkatkan Produktifitas Pertanian

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat menyapa 1000 desa di Mahan Agung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi meminta seluruh bupati/walikota untuk bersama-sama meningkatkan produksi pertanian.

Karena itu, gubernur meminta bupati/walikota untuk lebih sering menyapa dan melihat kondisir para petani di lapangan.

"Saya berharap kepada bupati yang punya petani juga harus ekstra turun kelapangan untuk mengecek petaninya," kata Arinal menyapa 1.000 desa secara virtual di Mahan Agung, Kamis (28-1-2021).

Terlebih lagi, menurut gubernur, ada beberapa kabupaten yang belum memaksimalkan pemanfaatan sektor pertanian.

Selain itu, melalui Program Kartu Petani Berjaya diharapkan mampu menyejahterakan para petani dan menjadikan Lampung lumbung pangan nasional.

"Dalam masa kepemimpinan saya, akan berupaya agar para petani bisa meningkatkan kesejahteraan," harapnya.

Arinal juga berharap KPB bisa menjadi solusi penerapan teknologi pertanian. Jika efektif maka pemerintahan secara nasional bisa mengikuti KPB milik Provinsi Lampung ini.

Gubernur juga mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan infrastruktur dalam rangka peningkatan pelayanan di sektor pertanian.

"Petani menanam, pemerintah dan pengusaha berkontribusi untuk membangun infrastruktur dan pemasarannya. Kita mengajak investor dan instansi terkait terus bersinergi mensuksesnkan program kartu petani berjaya. Lampung kedepannya harus bangkit," sebutnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos