NU Tanggamus Luncurkan Gerakan Koin Pohon Akhirat

img
PCNU Tanggamus melucurkan KTA dan Gerakan Koin Pohon Akhirat

MOMENTUM, Gisting--Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus meluncurkan kartu tanda anggota (KTA) baru dan gerakan koin pohoh akhirat NU-Care Lazisnu. 

Seremoi peluncuran berlangsung secara virtual dari Gedung PCNU setempat, di Kecamatan Gisting, Minggu (31-1-2021).

Ketua PCNU Tanggamus Kiyai Haji Samsul Hadi mengatakan, peluncuran kartu tanda anggota dan koin akhirat tersebut, bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Harlah (Hari Lahir) ke 95 tahun NU.

“Dengan adanya kartu tanda anggota ini, PCNU Tanggamus mempunyai data base yang kongkrit, terkait jumlah anggota.  Sekaligus melakukan sensus terhadap warga NU di Kabupaten Tanggamus," kata Samsul Hadi.

Sedangkan, koin pohon akhirat NU-Care Lazisnu merupakan salah satu program kerja PCNU setempat yang dilakukan melalui gerakan menaruh Kotak Infak Nahdlatul Ulama (KOIN NU) di rumah-rumah.

"Nanti, setiap bulan ada petugas yang akan datang menjemput dana yang berhasil dihimpun melalui kotak infak koin pohon akhirat tersebut. Koin itu, nantinya akan digunkan untuk berbagai kepentigan masyarakat," terangnya.

Selain itu, PCNU Tanggamus juga sedang mempersiapkan sejumlah program lainya: di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

"Saya berharap seluruh warga NU berperan aktif menyukseskan program-program yang akan kita laksanakan," harapnya.

Hal senada disampaikan salah satu pengurus PCNU setempat M Abdur Rouf Hadifuddin. Menurut dia, tujuan dari koin pohon akhirat adalah membangun kemandirian warga NU dalam melaksanakan bebagai program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Dana yang terhimpun melalui gerakan koin pohon akhirat itu, akan  dilaporkan ke publik secara berkala melalui Lazisnu Kabupaten Tanggamus," kata Rouf. (**)

Laporan: Galih

Editor: MUnizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos