HPN 2021, Sejumah Tokoh di Tanggamus Terima Penghargaan

img
Kapolres AKBP Oni Prasetya SIK menerima penghargaan pada puncak perayaan HPN 2021 di Kabupaten Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 serentak digelar secara virtual di seluruh Indonesia, Rabu (9-2).

Tidak terkecuali, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus yang ikut serta dalam perayaan tersebut di ruang rapat sekretariat pemkab setempat.

Dalam kegiatan tersebut, PWI juga menyerahkan penghargaan kepada Bupati dan Ketua DPRD Tanggamus selaku pembina organisasi kewartawanan itu. 

Selain itu, Anugerah PWI juga diberikan kepada Kapolres AKBP Oni Prasetya SIK atas keberhasilan Polres Tanggamus dalam pengamanan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) Serentak 2020.

Kemudian, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo mendapat penghargaan telah bersama rakyat membangun pekon dalam rangka TNI-Rakyat menciptakan wilayah kondusif.

Kepala Kejari Tanggamus David P Duarsa mendapat penghargaan bidang penghentian penuntutan yang berdasarkan keadilan restorasi.

Terakhir, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kotaagung Ratriningtyas Ariani mendapat penghargaan pembina PWI Tanggamus.

"Penghargaan kepada jajaran Forkopimda diserahkan oleh para dewan penasihat PWI Tanggamus," kata Rio Aldipo, Ketua Panitia Pelaksana HPN tahun 2021 kabupaten setempat.

Rio menjelaskan, kegiatan HPN tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. "Tahun ini acara seremonial dilaksanakannya di masing-masing provinsi dan kabupaten/kota secara virtual melalui aplikasi zoom," jelasnya. 

Meskipun tuan rumah HPN 2021 dipegang oleh DKI Jakarta, namun tetap dilaksanakan secara virtual karena situasi pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, puncak HPN 2021 di Jakarta ada dua tempat yakni Istana Negara dan Ancol.

Di Istana Negara dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Dewan Pers Prof M Nuh, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan para menteri kabinet Indonesia Maju. Lalu di Ancol dihadiri oleh Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.(**)

Laporan: Galih

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos