Bupati Tanggamus Dapat Penghargaan Tjindarboemi

img
Ketua PWI Tanggamus M. Irwan menyerahkan plakat penghargaan Tjindarboemi kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM Syafi;i dan pejabat forkopimda setempat mengikuti peringatan puncak Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-75 PWI.

Ketua PWI Tanggamus M. Irwan, turut hadir bersama Sekretaris Taufik Kiemas Maya, Dewan Penasehat Azdijal dan Sunaryo, serta Ketua Pelaksana Kegiatan HPN 2021 Rio Aldipo dan anggota PWI Tanggamus.

Peringatan HPN 2021 yang digelar di Jakarta diikuti secara virual oleh PWI provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia. 

Bupati Handajani bersama para pejabat dan pengurus PWI mengikuti secara virual acara tersebut dari ruang rapat utama kantor Bupati Tanggamus di Kotaagung, Selasa, 9 Februari 2021.

Usai mengiktui rangkaian acara peringatan HPN 2021 yang digelar PWI Pusat, dilanjutkan dengan acara serupa yang diadakan PWI Provinsi Lampung dari Balai Wartawan Solfian Akhmad di Bandarlampung.

Pada peringatan HPN 2021 tersebut, PWI Lampung memberikan penghargaan Tjindarboemi kepada sejumlah kepala daerah di Lampung. Termasuk Bupati Tanggamus Dewi Handajani 

sebagai Kepala Daerah yang Peduli terhadap Kearifan Lokal yang diserahkan Ketua PWI Tanggamus M. Irwan. 


Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-75 PWI di Tanggamus.

Sementera PWI Tanggamus juga memberikan penghargaan kepada Kapolres Oni Prasetya,  Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo,  Kepala Kejaksaan Negeri David P. Duarsa,  Ketua DPRD Heri Agus Setiawan dan Ketua Pengadilan Negeri Ibu Ratriningtyas. (lihat tabel).

Pada kesempatan itu, Bupati Dewi Handajani atas nama pribadi dan Pemkab Tanggamus mengucapkan selamat Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-75. Momentum diharapkan dapat menguatkan lagi komitmen media menjalankan peran dan fungsi dengan baik.

"Menyampaikan berita yang informatif, edukatif, juga ada unsur menghibur masyarakat. Sementara kritik yang disampaikan harus konstruktif serta produktif," katanya.

Dewi Handajani berharap dapat berminta dengan media sehingga dapat memberikan nilai positif, khususnya untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tanggamus. 

Sementara Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan berharap PWI dapat terus berperan dan mendedikasikan diri menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat. 

Terpenting, menurut Heri, pada masa pandemi saat ini jurnalis dapat membangun optimisme masyarakat dan kebersamaan untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi baik.

"Peran media urgent. Pemerintah juga mengeluarkan kebijakan, tentu berdasarkan informasi dari media. Sehinga media menjadi mata dan telinga pemerintah," tandasnya.

Berikut penghargaan PWI Lampung dan PWI Tanggamus pada peringatan HPN ke-36 dan HUT ke-75 PWI Tahun 2021.

1. Bupati Tanggamus Dewi Handajani menerima penghargaan Tjindarboemi dari PWI Provinsi Lampung sebagai Kepala Daerah yang Peduli terhadap Kearifan Lokal

2. Kapolres Tanggamus Oni Prasetya atas keberhasilan pengamanan pelaksanaan pilkakon serentak tahun 2020.

3. Komandan Kodim 0424 TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo

Kodim 0424/Tanggamus Bersama Rakyat Membangun Pekon Dalam Rangka TNI-Rakyat Menciptakan Wilayah Yang Kondusif.

4. Kajari Tanggamus David P. Duarsa mendapatkan penghargaan dalam bidang penghentian penuntutan yang berdasarkan keadilan restorasi.

5. Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, mendapatkan penghargaan sebagai pembina PWI Tanggamus.

6. Ketua Pengadilan Negeri Tanggamus  Ratriningtyas mendapatkan penghargaan sebagai pembina PWI Tanggamus.

(adv)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos