Zulkifli Hasan: PAN Dukung Anies-Sandi Sesuai Harapan Masyarakat

img
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan

Harianmomentum--Setelah DPW Partai Amanat Nasional (PAN) DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno untuk putaran dua Pilkada DKI Jakarta, pengurus pusat PAN pun mempertegas sikap politik itu.

 

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan, pihaknya sangat berhati-hati menyerap aspirasi internal partai dari tingkatan paling bawah hingga atas.

"Kami juga ikut mendengar, ikut turun ke bawah agar memahami benar apa yang diinginkan masyarakat," kata bekas Menteri Kehutanan itu saat menyampaikan sambutan dalam deklarasi dukungan, di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, dikutip RMOL.co Jakarta, Rabu (22/3).

Zulkifli mengaku telah mendengar pertimbangan dari Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII), Persis, Al Wasliyah, dan sejumlah ormas Islam serta kelompok masyarakat dari profesi guru yang menginginkan perbaikan di Jakarta.

"Mereka menitipkan harapan agar kami bulat mendukung calon nomor urut 3, Anies-Sandi. PAN sebagai partai yang nasionalis religius, tentu aspek religius sangat penting dan tidak bisa kami abaikan," kata Ketua MPR RI itu.

Bagi PAN, lanjut Zulkifli, pemimpin mesti berwawasan kebangsaan. Pemimpin juga wajib mampu menjalankan amanat UUD 45.(Red)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos