Pengurus KONI Pringsewu Audensi dengan Ketua DPRD

img
Ketua KONI Pringsewu Dwi Pribadi bersama jajarannya menyerahkan draf program kerja KONI tahun 2021 kepada Ketua DPRD Pringsewu Suherman.

MOMENTUM, Pringsewu--Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu beraudensi dengan Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Senin (15-2-2021). 

Audensi berlangsung di ruang kerja Ketua DPRD, dipimpin Ketua KONI Dwi Pribadi didampingi Sekretaris Sutikno, Waka Bidang 1 Andoyo, Seksi Organisasi Gendon Novianto dan seorang anggota DPRD Sudiyono.

Pada kesempatan itu, Dwi Pribadi menjelaskan, pengurus KONI Pringsewu yang dilantik pada Agustus 2020, berupaya menggiatkan KONI yang sempat vakum melalui berbagai program.

Dengan semangat dan kekompakan pengurus, dia berani mengambil resiko untuk menakhodai KONI Pringsewu. ”Saya yakin para pengurus yang baru ini potensial dan siap bekerja tanpa pamrih demi lebih memajukan olahraga di Kabupaten Pringsewu ini,”ujarnya.

Mengawali program kerja pada tahun 2020, pengurus lebih banyak membenahi struktur organisasi. Baik di tubuh KONI maupun pengurus cabang olahraga yang vakum. ”Alhamdulillah, khusus cabor (cabang olahraga) sekarang sudah kami hidupkan kembali, sementara ini sudah 28 cabor,”terangnya.

Selanjutnya pada program tahun 2021, akan melakukan program peningkatan prestasi atlet di masing-masing cabor, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Setelah terseleksi, hasilnya dipersiapkan untuk mengikuti ajang Porprov Lampung pada 2022 mendatang,”ucapnya.

Pada Mei 2021, KONI  melakukan seleksi atlet melalui ajang Pekan Olahraga tingkat Kecamatan (Porcam), disusul dengan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). "Hal ini untuk mempersiapkan untuk diikutkan pada ajang Porprov 2022 mendatang,"terangnya.

Sementara Sekretaris KONI Pringsewu Sutikno menambahkan, porcam dilakukan berdasarkan wilayah, misal Kecamatan Banyumas dan Pagelaran Utara bergabung menjadi satu kegiatan. Untuk Kecamatan Ambarawa dan Pardasuka menjadi satu. 

Kecamatan Sukoharjo bergabung dengan Adiluwih. Begitu juga Kecamatan Gadingrejo, Pagelaran dan Pringsewu digabungkan menjadi satu  kegiatan."Panitianya gabungan pengurus KOK dan pengurus cabor kecamatan,"jelasnya.

Sedang sebagai tempat pelaksanaan pertandingan nomor cabor ditentukan oleh panitia dengan memperhatikan sarana dan prasarana di wilayah masing masing. "Cabor yang dipertandingkan ada enam yakni sepak bola, futsall, volly, bulu tangkis, tenis meja dan  pencak silat," imbuh Sutikno. 

Sementara Suherman yang didampingi anggota DPRD Sudiyono menerima pemaparan dan masukan serta meminta dukungan dari pengurus KONI Pringsewu.

“Segala masukan, saran dan mohon dukungan kami terima. Nanti akan kami bahas ke anggota DPRD yang lain juga kepada Bupati Pringsewu,"kata Suherman.

Suherman juga mengapresiasi atas semangat para Pengurus KONI yang baru ini dengan segala gebrakan dan inovasinya yang intinya melalui olahraga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan."Saya mendukung program KONI Pringsewu,"ucapnya. (*)

Laporan: Sulistyo.

Editor: M Furqon.








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos