Anggota DPRD Lampung Dapil IV Reses di Pesibar

img
Anggota DPRD Lampung dapil IV diterima pejaba Pemkab Pesibar.

MOMENTUM, Pesisir Tengah--Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemiliha IV Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat kunjugan kerja ke Pemkab Pesisir Barat (Pesibar), Selasa (23-2-2021).

Rombongan anggota DPRD Provinsi Lampung itu terdiri atas Mukhlis Basri, Dadang Sumpena, Nuril Anwar, Yanuar Irawan, Mirzalie, Joko Santoso, Azuwansyah, Supriadi Hamzah, Amaluddin dan Heni Susilo.

Rombongan dewan yang sedang reses diterima Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pesibar N. Lingga Kusuma bersama jajaran pemerintahan setempat di ruang Rapat Batu Gughi, Setdakab Pesibar.

“Selamat datang kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil IV. Mudah-mudahan aspirasi yang diserap pada hari ini dapat membantu merealisasikan program pembangunan di Pesibar,” kata Lingga.

Dijelaskannya, anggaran Pemkab Pesibar sangat terbatas. Ditambah dengan adanya recofusing anggaran, membuat banyak kegiatan di Pesibar harus ditunda.

“Sekarang kami masih memiliki pekerjaan rumah yang cukup besar, yakni pembangunan gedung kantor bupati yang masih dalam proses, kami harap para anggota dewan dapat menyampaikan ke gubernur agar ada bantuan dari Pemprov Lampung dalam pembangunannya,” jelasnya.

Kabupaten Pesibar memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Salah satunya adalah sektor pariwisata yang diharapkan ada bantuan dari Pemprov Lampung untuk mempercepat pembangunan pariwisata di Pesibar.

“Setiap tahun wisatawan asing datang ke kabupaten ini. Namun karena ada pandemi Covid-19, sehingga jumlah wisatawan asing yang datang menurun drastis,” terangnya.

Sementara ketua rombongan reses DPRD Lampung, Mukhlis Basri menyampaikan kunjungan ke Pesibar dalam rangka reses dan mempererat silaturahmi dengan jajaran Pemkab Pesibar.

“Tujuan reses untuk menampung aspirasi dari daerah pemilihan, dan tujuan utama kami adalah untuk mendapatkan masukan-masukan, persoalan-persoalan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Pesibar,” katanya. (*)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor:  M Furqon.



Leave a Comment