Gubernur dan Unila Bahas Pengembangan Pakan Ikan Terapung

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat membahas pakan ikan terapung bersama Fakultas Pertanian Unila.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi bersama Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) mengembangkan pakan ikan terapung 

Sehingga, harga pakan ikan jauh lebih murah namun tetap berkualitas bagi para peternak.

"Pakan ikan yang akan dikembangkan ini agar bisa memberikan solusi petani," ujar Arinal, saat membahas pengembangan pakan tersebut bersama Dekan FP Unila Irwan Sukri Banuwa, di Mahan Agung, Selasa (2-3-2021).

Arinal menyebutkan, pakan ikan terapung itu berawal saat kunjungannya ke Koperasi Mina Sinar Mas (ikan air tawar) di Kabupaten Pringsewu beberapa waktu lalu bersama Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. 

Saat itu, Gubernur melakukan diskusi dengan para petani sekaligus mendengarkan aspirasi salah satunya mengenai pakan ikan. 

Karena itu, Arinal menginginkan petani bisa mendapatkan pakan ikan dengan harga murah namun tetap menjaga kualitas. 

"Kemudian ini saya ingin ditindaklanjuti dan ternyata ditemukan oleh Dekan FP Unila. Temuan mereka lebih murah dibanding perusahaan lainnya tetapi kualitas sama," jelasnya.

Gubernur pun meminta Dekan FP Unila bersama dengan instansi terkait Pemerintah Provinsi Lampung untuk serius dalam pengembangan itu.

Termasuk menggandeng pihak BUMD sebagai unit pengolahan seperti pembuatan tepung sebagai bahan pakan ikan. 

"Saya yakin ini bisa bagus, maka itu kita harus serius. Kebutuhan yang mereka perlukan kita penuhi. Karena saya ingin ada perubahan terhadap petani untuk terus bangkit," jelasnya. (**)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos