Walikota dan Wakil Walikota Metro Tinjau Tiga Jalan yang akan Diperbaiki

img
Walikota dan Walikota Metro bersama sejumlah pejabatnya tinjau jalan yang akan diperbaiki.
MOMENTUM, Metro--Walikota dan Wakil Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin - Qomaru Zaman meninjau tiga ruas jalan yang dalam waktu dekat ini akan diperbaiki.
Tiga ruas jalan tersebut: Jalan Hasanuddin, Jalan WR Supratman dan Jalan Walet. 
"Selain itu, kami juga meninjau kondisi terkini Masjid Taqwa. Karena Masjid Taqwa salah satu ikon Kota Metro, jadi juga harus diperhatikan," kata dia pada Harianmomentum.com, Senin (8-3-2021).
Menurut dia, perbaikan jalan yang dilakukan mengingat kondisinya memang layak untuk segera diperbaiki.
"Teknis pelaksanaannya nanti ada yang membiayai dan sesuai prioritas. Karena Pemkot masih konsentrasi pada penangan Covid-19 ini. Selain itu juga masih dalam pemulihan perekonomian," jelasnya. 
Dia berharap, dinas terkait melakukan perencanaan pembangunan ruas jalan tersebut dengan baik. Sehingga realisasinya  pembangunannya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
"Dibangun tahun ini, saya minta perencanaannya matang dan baik. Sehingga hasilnya maksimal," ujarnya.
Selain itu, dinas terkait juga diminta untuk mengawasi kendaraan bermuatan tunas berlebih yang melintas di jalan-jalan yang ada di Kota Metro.
"Jalan tidak di lintas kendaraan muatan lebih agar jalan tidak cepat rusak. Nah, ini tentunya perlu pengawasan ketat," tambahnya.
Sementara, Asisten II Bidang Pembangunan, Yerri Ehwan mengatakan  pelaksanaan perbaikan di tiga ruas jalan tersebut saat ini masih dalam proses lelang.
"Secara teknis masih proses lelang, dan belum selesai. Jika nanti sudah selesai lelang, tentu langsung dikerjakan," katanya. (**)
Laporan: Adipati Opie/Rio
Editor: M Furqon.





Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos