Gubernur Ajak Kapolda Bersinergi

img
Gubernur Arinal Djunaidi memberi cinderamata kepada Komjen Pol Purwadi Arianto, mantan Kapolda Lampung yang berpindah tugas sebagai Pati di Lemdiklat Polri, Selasa (9-3-2021).

MOMENTUM, Bandarlampung-- Gubernur Arinal Djunaidi mengajak Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersinergi membangun Sai Bumi Ruwa Jurai.

Terlebih dalam perjuangan menangani corona virus disease 2019 (Covid-19). Sebab, selama masa kepemimpinan Komjen Pol Purwadi Arianto sebelumnya, sinergitas sudah terjalin dengan baik.

Terbukti, Lampung pernah dinobatkan sebagai provinsi terbaik dalam penanganan Covid-19 di Indonesia oleh pemerintah pusat. Bahkan, diberi hadiah anggaran sebesar Rp6 miliar.

“Tentu, prestasi itu tidak lepas dari peran serta Komjen Purwadi sebagai Kapolda,” jelas Arinal dalam acara pisah sambut Kapolda Lampung, di Mahan Agung, Selasa (9-3-2021) malam. 

Atas dasar itu, Lampung merasa sangat kehilangan atas mutasi Komjen Purwadi yang akan segera bertugas di tempat baru. 

“Apalagi, beliau merupakan kapolda terlama di Lampung dengan masa pengabdian 2,6 tahun,” katanya.  

Arinal berharap Komjen Purwadi tidak melupakan Lampung. “Selamat mengemban tugas ditempat yang baru kepada bapak komisaris jenderal Purwadi. Semoga tidak lupa dengan Lampung. Meski jauh dimata dekat dihati,” kata Arinal.

Gubernur juga merasa nyaman selama ada kapolda. “Jujur saya merasa nyaman bersama Kapolda. Kalau nyaman itu sudah pasti aman. Sedangkan aman, belum tentu nyaman,” katanya.

Arinal menyebutkan, komunikasi yang baik itu juga diharapkan mampu dilanjutkan oleh Kapolda yang baru. 

"Kenyamanan ini juga saya yakin bisa tercipta pada Bapak Hendro. Kepada Bapak Kapolda yang baru yakinlah jangan ada keraguan di Provinsi Lampung, kami semua bersinergi," ujarnya. 

Sementara itu, mantan Kapolda Lampung Komjen Pol Purwadi Arianto menyampaikan terimakasih kepada gubernur, forkopimda dan seluruh masyarakat Lampung atas kerja sama yang terjalin selama dirinya mengemban tugas.

"Atas nama pribadi saya menyampaikan terimakasih selama saya di Lampung, sehingga terlaksananya tugas dengan baik, mengemban fungsi keamanan bisa terwujud bersama," ujarnya.

Purwadi menjelaskan dengan kerjasama yang baik ini, selain terciptanya situasi aman dan damai, juga mampu menjadikan Lampung sebagai Provinsi terbaik dalam penanganan Covid-19. 

"Terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Gubernur, Bupati Walikota dan Forkopimda bersinergi bersama Polda Lampung menciptakan situasi aman, damai dan masyarakat tetap produktif," katanya. 

Sementara, Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan siap menjalin kerjasama dan sinergitas demi membangun Provinsi Lampung kedepan. 

"Saya siap membangun komunikasi karena sinergitas adalah dasar yang kuat untuk kita membangun Lampung ke depan. Karena Lampung kondusif kuncinya kerja sama dan soliditas," ujar Hendro. 

Hendro menyebutkan selama menjabat Kapolda Lampung, dirinya akan fokus dalam memberantas narkoba dan segala bentuk kriminalitas. 

"Menekankan kepada anggota saya untuk berantas narokoba, perjudian, premanisme, begal dan curanmor. Ini prioritas saya di Lampung," katanya. 

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal memberikan piagam penghargaan sekaligus cinderamata kepada mantan Kapolda Lampung Komjen Pol Purwadi Arianto dan istri. 

Cinderamata juga diberikan oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsudin dan sejumlah unsur Forkopimda Lampung dan beberapa kepala daerah tingkat II. (**)

Laporan: Agung Darma Wijaya

Editor: Andi Panjaitan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos