Tujuh Pemain Persikomet Ikut Seleksi Timnas

img
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menerima kunjungan, tujuh Persikotmet yang akan mengikuti seleksi tim nasional U-16 dan U-19.

MOMENTUM, Metro--Peningkatan prestasi olahraga menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kota Metro. Karena itu, pencarian bibit dan pembinaan atlet akan terus dilakukan secara berkesinambungan, sejak usia dini. 

Hal tersebut disampaikan  Walikota Metro Wahdi Siradjuddin saat menerima kunjungan, sekaligus melepas tujuh Persikotmet (Perserikatan Sepakbola Indonesia Kota Metro) yang akan mengikuti seleksi tim nasional U-16 dan U-19.

"Mencetak bibit atlet berprestasi harus melalui pembinaan sejak usia dini. Itu yang akan terus kita lakukan secara berkesinambungan," kata walikota.

Dia meminta, tujuh pemain yang akan mengikuti seleksi timnas tersebut, tetap menjaga disiplin dan mematuhi instruksi pelatih. 

"Disiplin itu kunci keberhasilan kita. Karena itu, saya minta kalian semua terus meningkatkan disipilin dan menjaga nama baik Kota Metro. Semoga Kota Metro bisa melahirkan pemain sepak bola nasional," harapnya.

Selain pembinaan atlet secara berkesinambungan, pemkot melalui  dinas pemuda, olahraga dan pariwisata (Disporapar) terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana olahraga.

"Pembenahan dan peningkatan sarana dan prasarana olahraga akan terus kita lakukan, agara para atlet lebih nyaman berlatih," terangnya.

Terpisah, Adi salah satu warga Kota Metro mengaku bangga ada perwakilan dari kota tersebut yang mengikuti seleksi tim nasional sepak bola,  

"Ya, bangga saya. Mudah-mudahan semuanya bisa lolo seleksi. Biar nanti ada pemaian sepak bola nasional dari Kota Metro. Bravo Persikomet," ungkapnya. (**)

Laporan: opie/rio

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos