Zulkifli Anwar Ajak Warga Pesawaran Amalkan Empat Pilar

img
Anggota DPR.MPR RI Zulkifli Anwar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Desa Kalirejo, Kecamatan Negerikaton, Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Negerikaton--Empat pilar kebangsaan merupakan simpul utama menjaga keutuhan dan eksistensi kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu setiap warga negara harus memahami dan mengamalkan konsep empat pilar kebangsaan: Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhenika Tunggal Ika.

Hal tersebut disampaikan anggota DPR/MPR RI dari Partai Demokrat Zulkifli Anwar pada sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Pesawaran. Sosialisasi berlangsung di Balai Desa Kalirejo, Kecamatan Negerikaton, Selasa (6-4-2021).  

"Empat pilar tersebut adalah landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena itu, sebagai warga negara Indonesia, kita semua wajib memahami dan mengamalkan empat pilar tersebut," kata Zulkifli Anwar.

Selain itu, lanjut dia, pemahaman dan pengamalan empat pilar kebangsaan juga, dapat mencegah pengaruh negatif penyebaran paham separatisme dan radikalisme yang mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesi.

"Saat ini masyarakat mulai kehilangan jati diri kebangsaan, sehingga perlu kembali diberi pemahaman agar masyarakat bisa kembali memahami nilai kebangsaan," terangnya.

Dia berharap, melalui sosialisasi tersebut dapat semakin memperkuat semangat persatuan dan nasionalisme seluruh warga negara Indonesia, khsusunya genarasi muda di Kabupaten Pesawaran.

Zulkifli juga mengingatkan masyarakat, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumuman serta mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Ingat pandemi belum berakhir. Jadi selalu terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos