Jelang Ramadan, Kipas Tua Nongkrong Sambil Beramal

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi hadir pada Kiaps Tua Normal.

MOMENTUM, Gadingrejo--Menyongsong datangnya bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah, Komunitas Kipas Tua atau Kita Pasti Tua Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu mengadakan kegiatan Nongkrong Sambil Beramal atau Normal di halaman basecamp organisasi tersebut, Rabu (7-4-2021) malam.

Pentas musik sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa itu, dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama Kadisporapar Jahron, Kabag Kesra Nang Abidin Hasan, Sekcam Gadingrejo Eko Purwanto, Kapekon Wonodadi Priyono serta Ketua Komunitas Kipas Tua Sutanto.

Fauzi mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh organisasi yang berdiri sejak 2018 ini, yang disebutnya sebagai kegiatan positif. Kegiatan ini wujud kepedulian para pemuda yang tergabung di Komunitas Kipas Tua terhadap sesama.

"Bisa dibayangkan, jika banyak organisasi pemuda berbuat seperti ini, tentunya negara kita akan selalu baik," ujarnya.

Wabup juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. 

"Terkait bulan suci Ramadan yang sudah dalam hitungan hari, mari kita berdoa bersama, semoga kita diberikan kesehatan dan usia sehingga dapat melaksanakan ibadah Ramadan,"ajaknya.

Sementara itu, Kapekon Wonodadi Priyono mengatakan, kegiatan membanggakan jajaran aparatur pekon.

Selain hobi bermusik, komunitas yang beranggotakan para pemuda desa ini juga memiliki jiwa sosial dengan memberikan santunan kepada mereka yang membutuhkan, sehingga perlu dicontoh oleh anak-anak muda lainnya. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon





Leave a Comment