Zaiful: LZC Diresmikan untuk Warga Lamtim

img
Peresmian LZC di Kabupaten Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Zaiful Bokhari mengatakan Lembaga Zaiful Center (LZC) diresmikan untuk kepentingan masyarakat di Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Lembaga yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan diresmikan di sekretariat jalan lintas pantai timur Sumatera Kecamatan Sukadana, Kamis (8-4-2021).

Hadir dalam deklarasi, Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Kav Muhammad Darwis diwakili Danramil 429-05/Sukadana Kapt Inf Jumali, perwakilan Kapolres AKBP Wawan Setiawan yakni Kapolsek Sukadana Kompol Muphian.

Mantan bupati Lamtim itu menjelaskan, LZC didirikan untuk memberikan advokasi kepada masyarakat yang selama ini termarjinalkan dan mengalami diskriminasi hukum. "LZC bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, dan memberikan advokasi hukum," kata Zaiful Bokhari.

Ditambahkannya, LZC didirikan untuk membantu masyarakat yang seharusnya mendapat perhatian pemerintah. "LZC akan membantu masyarakat yang luput dari perhatian pemerintah," kata Zaiful Bokhari.

Lebih lanjut, masa pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah pusat melalui kementerian dan lembaga banyak mengundurkan anggaran bantuan bagi masyarakat. "Kita juga akan menyosialisasikan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19," kata Zaiful Bokhari.

"LZC bukan merupakan lembaga oposisi melainkan mitra pemerintah yang akan memberikan sumbangsih pemikiran kepada pemerintah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," kata Zaiful Bokhari.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos