PKPI Ajak Perantau Asal Lampung Pilih Ahok-Djarot

img
Ketua Dewan Pimpinan Provinsi PKPI Lampung Ery Setyanegara

Harianmomentum--Warga DKI Jakarta asal Lampung diarahkan untuk memilih pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat pada putaran kedua pemilihan gubenur dan wakil gubernur di ibukota Republik Indonesia itu, 19 April 2017.

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Lampung Ery Setyanegara mengatakan Ahok- Djarot sangat layak untuk kembali memimpin Jakarta lima tahun kedepan.

"Pak Basuki dan Pak Djarot telah banyak membawa perubahan untuk kemajuan Kota Jakarta," kata Ery melalui rilis kepada harianmomentum.com, Kamis malam (23/3).

Menurut dia, selama kepemimpinan Ahok-Djarot banyak kemudahan pelayanan yang dirasakan warga Jakarta, termasuk mereka yang berasal dari Lampung.

Ery menyebut beberapa progam pelayanan masyarakat yang telah dilaksanakan pasangan Ahok-Djarot: Kartu Jakarta Pintar (JKP), Kartu Jakarta Sehat (JKS), Pembangunan Rumah Susun Sewa. Kemudian, fasilitas taman bermain anak dan fasilitas transportasi umum Bus Tran Jakarta.

Kedepan, Ahok-Djarot juga akan membuat program pelayanan khusus untuk warga lanjut usia (Lansia). Namanya, Kartu Jakarta Lansia dan menyiapkan petugas perbaikan rumah rakyat.

"Mana ada Gebenur Jakarta sebelumnya yang menerapkan kebijakan pembangunan semaju Pak Ahok dan Pak Djarot. Jadi untuk apa meninggalkan mereka dengan gubernur baru yang belum pasti kerjanya," kata Ery.

Dia menerangkan, berdasarkan data PKPI jumlah warga DKI asal Lampung yang sudah terdaftar sebagai pemilih pada pilgub putaran II 19 April mendatang, mencapai 200 ribuan.

Mereka tinggal menetap hampir di seluruh wilayah ibukota. Pekerjaan penduduk Jakarta asal Lampung beragam: karyawan swasta, buruh pabrik, berdagang hingga pengemudi angkutan umum. (Red)



Leave a Comment