Dukung Sertifikasi Aset, Besok Wakil Ketua KPK ke Lampung

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima kunjungan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK RI Yudhiawan di Mahan Agung, Senin (19-4-2021).

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nawawi Pomolango dijadwalkan berkunjung ke Lampung, Selasa (20-4-2021) besok.

Kunjungan Nawawi itu dijadwalkan untuk menyerahkan sertifikat tanah ke pemerintah daerah di Lampung.

Hal itu diungkapkan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK RI Yudhiawan saat berkunjung ke Mahan Agung, Senin (19-4-2021).

Yudhiawan menyatakan, KPK terus mendorong percepatan sertifikasi dan pengamanan aset milik pemerintah daerah (pemda). 

Karena itu, terkait percepatan sertifikasi tersebut, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango akan datang ke Lampung untuk menyerahkan sertifikat.

"Besok akan ada penyerahan 1.056 sertifikat yang akan dibagikan ke teman-teman pemda. 398 diantaranya akan diserahkan ke PLN," jelasnya.

Yudhiawan menyebutkan, KPK akan terus mendorong optimalisasi kerjasama antara Pemda Lampung dengan BPN.

Termasuk berbagai hambatan seperti adanya permintaan dari kepala desa dan lurah. Sehingga diperlukan imbauan untuk memudahkan proses tersebut.

Dia pun menyatakan akan terus berupaya melakukan penyelesaian sejumlah masalah, termasuk penyelesaian masalah tanah yang masih bersengketa atau ada di pihak ketiga. 

"Kami sudah kerjasama dengan Kejaksaan Agung untuk membantu KPK, membantu Pemda dalam proses penyelesaian masalah tanah yang bermasalah," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada KPK RI atas seluruh dukungan dalam percepatan sertifikasi dan pengamanan aset tanah.

Diketahui, Yudhiawan turut didampingi Kasatgas Pencegahan Wilayah Sumsel, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung Nana Mulyana, Person In Charge (PIC) Wilayah Lampung Nindyah Sunardini, dan PIC Wilayah Sumatera Selatan Alfi Rachman Waluyo. (**)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos