Ketua PDI-P: Puasa Momentum Meningkatkan Simpati terhadap Wong Cilik

img
Safari Ramadhan DPC PDI-Perjuangan di Kecamatan Wayratai.

MOMENTUM, Wayratai--Puasa Ramadhan menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan rasa simpati terhadap penderitaan rakyat kecil.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran, Endro Suswantoro Yahman saat Safari Ramadan di Kecamatan Wayratai, Selasa (20-4-2021).

"Dengan berpuasa dapat menjadi wahana mempertajam sensitivitas kader partai dalam menghayati kemiskinan, dan kesulitan hidup. Ini selaras dengan ideologi partai dalam memperjuangkan wong cilik dan kaum marhaen," kata Endro pada harianmomentum.com.

Endro yang juga anggota Komisi II DPR RI itu mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan juga diisi dengan koordinasi persiapan Musyawarah Anak Cabang (musancab) serta diakhiri dengan buka puasa bersama.

"Sebagai catatan, kegiatan Musancab akan dilaksanakan bulan Mei setelah hari raya Iedul fitri 1442 Hijriah. Nantinya, setelah selesai Musancab akan dilanjut kegiatan rapat kerja cabang (rakercab) di tingkat DPC sesuai dengan intruksi DPP PDI Perjuangan," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam Safari Ramadhan dan rapat koordinasi tersebut turut dilakukan penyerahan SK Kepengurusan tingkat Ranting (desa) hasil penyesuaian dan penyempurnaan pasca Pilkada serentak 2020.

“Ada beberapa pengurus ranting yang sudah tidak bersedia menjadi pengurus karena faktor kesehatan, kesibukan," tambahnya.

Menurut Endro, penyempurnaan kepengurusan partai di tingkat ranting mutlak perlu dilakukan, karena merupakan simbol kehadiran partai di tengah masyarakat.

Pengurus ranting merupakan etalasenya partai. Pengurus ranting inilah nantinya dalam musyawarah anak cabang (musancab) yang menyusun program kerja, program perjuangan partai lima tahun mendatang bersama Pengurus Anak Cabang yang terpilih dari hasil Musancab.

Diketahui, sejak hari pertama Ramadhan, setidaknya DPC PDI Perjuangan Pesawaran telah melakukan safari di enam kecamatan.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos