Terima Kunjungan Waketum Kadin, Gubernur Ajak Promosikan Pariwisata

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima kunjungan Wakil Ketua Umum Kadin Anindya N Bakrie

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mengajak Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk mempromosikan potensi pariwisata di Lampung.

Hal itu disampaikan gubernur saat menerima kunjungan Wakil Ketua Umum Kadin Anindya N Bakrie di Mahan Agung, Minggu (25-4-2021).

Gubernur mempromosikan sejumlah potensi dan keunggulan yang dimiliki Lampung, seperti sektor pariwisata dan sektor pertanian secara luas. "Tentunya berbagai potensi dan keunggulan ini harus ditata dan dikelola dengan baik," kata Arinal.

Karena itu, diperlukan peran dari Kadin untuk mempromosikan potensi guna membangun Lampung di masa mendatang.

Sementara, Anindya menyebutkan, Lampung memiliki berbagai potensi di berbagai sektor yang menjadi produk andalan. 

Meski demikian, dia menyebutkan, berbagai sektor tersebut perlu lebih digenjot agar mampu mendongkrak pendapatan Lampung.

"Lampung penghasil kopi, lada singkong, bahkan dagingnya merupakan andalan. Tapi pariwisata perlu di genjot dengan pertanian, perkebunan," terangnya saat diwawancarai.

Dalam kesempatan itu, dia juga meminta dukungan gubernur dalam Musyawarah Nasional Kadin yang dijadwalkan pada Juni mendatang.

"Tadi kami sempat menyinggung terkait kadin. Jika memang rezeki dan diberi amanah bisa dapat kepercayaan dalam Munas Madin," sebutnya.

Dia juga mengungkapkan pertemuan itu hanya bentuk silaturahmi dengan Gubernur Lampung. "Kan Lampung ini merupakan tanah nenek moyang kita. Jadi kalau ke sini tidak pas, kalau tidak ketemu pak gubernur," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos