Dispora Sudah Cairkan Dana Rp30 Miliar untuk KONI Lampung

img
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hannibal

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung telah menerima pencairan dana program persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun  2021, dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat.  

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Dispora Provinsi Lampung Hannibal. Menurut Hannibal, anggaran yang telah dicairkan itu sesuia pengajuan tahap pertam yang disampaikan KONI.

“Ya sebagai sudah dicairkan, sesuai dengan pengajuan tahap pertama dari KONI Lampung. Jumlahnya Rp30 miliar," kata Hannibal usai rapat koordinasi dengan pengurus KONI dan manajer cabang olahraga yang lolos ke PON Papua tahun ini. Rakor tersebut berlangsung di ruang rapat kampus Universitas Bandar Lampung, Rabu (28-4-2021).

Menurut Hannibal, berdasarkan pengajuan tahap pertama yang diajukan KONI Lampung, anggaran Rp30 miliar, penggunaanya dialokasikan untuk: biaya pemusatan latihan provinsi/daerah (Pelatprov), pengadaan peralatan, try-out atlet ke daerah lain dan luar negeri. Kemudian: honor atlet, pelatih, Wasit serta kebutuhan rutin sekretariat KONI.

Dia menerangkan, total anggaran tahun 2021 yang diajukan KONI Lampung mencapai Rp60 miliar. Dana tersebut dialokasikan  untuk persiapan cabang olahraga menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua. 

Menyangkut laporan penggunaan anggaran tersebut, menurut Hannibal harus disampaikan kepada Pemprov Lampung sesuai aturan yang berlaku.

"KONI tugasnya membantu pemerintah dalam kegiatan olahraga. Karena itu, penggunaan dana hibah yang mereka (KONI) terima, harus dilaporkan kepada pemerintah, khsusunya Pemprov Lampung sesuai aturan yang berlaku," tegasnya. (**)

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos