Dinkes Siapkan Rapid Antigen di 8 Pos Penyekatan

img
Suasana Rapat tindak lanjut arahan presiden dalam penanganan covid-19.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Kesehatan Lampung menyiapkan fasilitas rapid antigen di tiap-tiap penyekatan selama libur lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana menyebutkan, rapid antigen itu dikhususkan bagi pengendara yang tidak membawa bukti negatif covid-19.

"Jadi kita bekerja sama dengan Polda Lampung untuk menyiapkan rapid antigen di tempat penyekatan," ujar Reihana saat Rapat Tindak Lanjut Arahan Presiden terkait penanangan covid-19 di Ruang Abung, Kamis (29-4-2021).

Dia menyebutkan, rapid antigen itu dilakukan di delapan lokasi penyekatan yang disiapkan Polda Lampung. "Untuk jumlahnya, berapapun yang dibutuhkan akan kita siapkan," ujarnya.

Antara lain: Pos penyekatan Simpang Perikanan di Kilometer 235 Waytuba Waykanan, Lemong di Jalan Lintas Barat Pesisir Barat, Pos Penyekatan Sukau di Lampung Barat.

Kemudian, Pos Penyekatan Simpang Pematang di Desa Agungbatin Mesuji, Pos Penyekatan Pelabuhan Panjang Bandarlampung, Pos Penyekatan Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Pos penyekatan Gerbang Tol Bakauheni Selatan serta Pos penyekatan Bandar Bakaujaya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos