Operasi Ketupat, Lamtim Terjunkan 434 Personel Gabungan

img
Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi.

MOMENTUM, Sukadana--Polres Lampung Timur atau Lamtim menggelar Operasi Ketupat Krakatau 2021 yang melibatkan 434 personel gabungan. Operasi berlangsung selama 12 hari, 6-17 Mei 2021.

"Operasi Ketupat Krakatau bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan perayaan Idul Fitri 1442 H," ujar Wakil Bupati Lamtim Azwar Hadi pada apel pasukan Operasi Krakatau 2021 di Sukadana, Rabu (5-5-2021).

Dia juga berpesan kepada para petugas untuk menjaga kesehatan fisik agar terhindar dari berbagai penyakit dan virus, terutama covid-19 yang saat ini masih belum berakhir.

Sementara itu Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan mengatakan dalam operasi ketupat tahun 2021, Polres Lamtim membentuk enam pos: lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Pos pelayanan di Labuhanratu. Sedang pos pengamanan di Waybungur, Matarambaru, Pekalongan, Sekampungudik dan Pasirsakti.

Dalam operasi ini, kata Kapolres, petugas akan memantau masyarakat yang akan mudik dan dihimbau untuk kembali dan tidak melaksanakan mudik.

"Operasi ketupat tahun 2021 fokus pengamanan, baik arus lalu lintas, namun untuk penyekatan jalan-jalan Lampung Timur hanya melakukan penyeimbangan karena titik penyekatan sudah ditentukan oleh polda Lampung," katanya. (*)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: M Furqon







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos