Solusi Bangun Andalas Dapat Penghargaan dari Kemenaker

img
Aries Budi Djajarianto, General Manager SBA berfoto bersama dengan Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah, beserta penerima penghargaan lainnya di BBPLK Bekasi, 1 Mei 2021.

MOMENTUM, Bekasi--Di tengah pandemi yang melanda dunia, sektor usaha merupakan salah satu yang terdampak. Penting bagi sebuah perusahaan untuk berinovasi dan melakukan penyesuaian sehingga mampu bertahan.

PT Solusi Bangun Andalas (SBA), anak perusahaan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, terus melakukan berbagai penyesuaian sehingga mampu bertahan di masa pandemi Covid-19.

Terkait hal ini, Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemenaker memberikan penghargaan kepada PT Solusi Bangun Andalas. Tertuang dalam keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 51 Tahun 2021 tanggal 30 April 2021. 

Penghargaan ini diserahkan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, kepada General Manager SBA, Aries Budi Djajarianto di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jawa Barat, 1 Mei 2021. Bertepatan dengan peringatan May Day Tahun 2021.

Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI atas penghargaan ini. Ini merupakan komitmen Perusahaan dalam upaya untuk terus memberikan rasa nyaman dan perlindungan yang terbaik bagi seluruh karyawannya. Berbagai upaya penyesuaian terus kami lakukan dalam hal pencegahan dan penanggulangan covid-19. Kesehatan dan Keselamatan Kerja seluruh karyawan dan pekerja merupakan hal terpenting yang terus kami jaga. Ketaatan seluruh karyawan terhadap arahan dari Pemerintah di masa pandemi covid-19 ini merupakan wujud komitmen kami semua dalam upaya mengakselerasi pemulihan ekonomi Indonesia. ungkap Aries Budi Djajarianto, General Manager SBA.

“Dari sisi operasional, kami pastikan bahwa pelayanan dan distribusi semen kepada seluruh pelanggan setia Semen Andalas akan terus berjalan normal dan lancar, tidak akan ada yang berubah, walaupun di masa pandemi. Kami berkomitmen untuk tetap beroperasi demi melayani kebutuhan pembangunan di Provinsi Aceh,” tambah Aries.

Disebutkan, tiga kriteria untuk memenangkan penghargaan ini. Diantaranya, upaya perusahaan untuk meminimalkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan melakukan program monitoring kesehatan serta penanganan penderita Covid-19 pada karyawan dengan baik. 

Selain itu, tidak ada catatan kecelakaan pada saat pandemi Covid-19 di lingkungan pekerjaan akibat kelalaian karyawan (zero accident). Penghargaan ini diberikan hanya kepada lima perusahaan dari seluruh Indonesia termasuk salah satunya SBA. 

"Keempat perusahaan lainnya berasal dari berbagai industri yang berbeda seperti pertanian, telekomunikasi, perhotelan dan manufacture," kata Aries. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos