Gubernur: RS yang Tak Layani Pasien dengan Baik akan Ditindak Tegas

img
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bagi rumah sakit di Lampung yang tidak melayani masyarakat dengan baik akan langsung ditindak tegas.

Terlebih, di masa pandemi covid-19 setiap rumah sakit harus memberikan pelayanan dengan maksimal kepada masuarakat.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal Djunaidi saat melakukan rapat koordinasi dengan rumah sakit se-Lampubg di Mahan Agung, Kamis (6-5-2021).

Arinal mengingatkan agar tidak ada rumah sakit tidak melayani pasien dengan baik. Khususnya bagi rumah sakit rujukan covid-19.

"Masyarakat membutuhkan pertolongan dan rumah sakit tidak melayani dengan baik, saya akan tindak serius. Posisi darurat kesehatan saat ini jangan ada yabg main-main," tegasnya.

Menurut gubernur, permasalahan covid-19 harus ditangani secara bersama-sama. "Di sini kita berjuang menyehatkan saudara kita dari Covid-19," ujarnya.  

Karena itu, gubernur menyatakan siap membantu rumah sakit yang masih kekurangan sarana prasarananya dan dikoordinasi dengan bupati/walikotanya masing-masing.

"Apa yang menjadi kesulitan laporkan kepada saya dan sampaikan juga kepada bupati/walikota. Koordinasi dengan bupati/walikota jika ada fasilitasi yang harus dilengkapi," sebutnya.

Arinal mengajak Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit dan para dokter untuk terus kompak. Karena Lampung pernah menjadi Provinsi terbaik dalam hal penanganan Covid-19.

"Karena kita para bupati/Wqlikota kompak, jangan sampai substansinya yakni para dokter tidak serius. Dokter harus dekat dengan saya, saya akan perjuangkan kalau perlu hingga tingkat nasional," sebutnya. (**)

Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos