Anies-Sandi Minta PWI Kawal Pilkada Putaran II

img
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Basewdan-Sandiaga Uno. Foto: Google

Harianmomentum--Pasangan Calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno,  menyambangi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Jumat  (24/3).


Kepada jajaran pengurus PWI, Anies Baswedan meminta wartawan mengawal proses pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua,19 April mendatang.


"Saya ingin sampaikan harapan kepada teman-teman PWI Pusat untuk mengawal proses pilkada putaran kedua, agar demokratis, jujur dan adil," kata Anies dikuti RMOL.co.

 
Anies pun membeberkan beberapa data kejanggalan dan dugaan kecurangan yang terjadi pada  putaran pertama, diantarnya perolehan data pada 542 TPS (tempat pemungutan suar)  yang tingkat partisipasi, pemilihnya diatas 90 persen. 

TPS tersebut, lanjut Anies, tidak menyebar di seluruh Jakarta, tapi hanya di beberapa kecamatan saja. Sehingga ia memandang itu sebagai sebuah anomali. 


Apalagi, imbuh Anies pada 542 TPS itu perolehan suara kepada lawan mereka Ahok-Djarot sangat signifikan.

"Tolong diperhatikan, saya tidak mengatakan kata kecurangan. Tapi itu cukup unik, diatas 90 persen. Kita minta PWI untuk ikut mendalami dan mencari tahu keunikan apa yang sesungguhnya terjadi. Hal ini sangat jarang terjadi, hanya di Jakarta Utara dan Jakarta Barat,"  terangnya.(Red)



Leave a Comment