DDS Pesawaran Salurkan Bantuan Sembako

img
Pengurus DDS Kabupaten Pesawaran menyerahkan bantuan pake sembatkot kepada warga prasejahtera

MOMENTUM, Gedongtataan--Kelompok sosial nirlaba Donor Darah Sukarela (DDS) Kabupaten Pesawaran menggelar bakti sosial penyaluran bantuan paket sembako kepada kelompok masyarakat rentan dan prasejahtera.

Sembilan dari puluhan penirma bantuan paket sembako itu adalah pasien penderitatThalasemia atau penyakit kelainan darah merah.

Ketua DDS Pesawaran Aria Guna mengatakan, kelompok sosial yang dipimpinnya itu mulanya bergerak sebagai komunitas relawan pendonor sejak 2020 lalu.

"Berawal dari kegelisahan pemuda dan masyarakat di Pesawaran untuk turut terlibat dalam pembangunan di bidang sosial kemasyarakatan," tuturnya, Minggu (9-5-2021).

Menurut legislator PDIP itu, belakangan kegiatan DDS tak hanya terfokus pada kegiatan donor darah, namun juga agenda sosial seperti berbagi paket sembako.

Puluhan paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat di empat kecamatan: Waykhilau, Kedondong, Waylima dan Negerikaton serta Kecamatan Gedongtaan.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan pasien penderita penyakit Thalasemia dan dapat meringankan beban keluarga pasien," tambah Aria. (**(

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos