Satlantas Polres Pesawaran Ikut Amankan Ibadah Waisak

img
Kasatlantas Polres Pesawaran bersama personel kesatuan lain dan komunitas pencak silat, mengamankan ibadah hari raya Waisak di Vihara Budayana,Kecamatan Negerikaton

MOMENTUM, Negerikaton--Menjamin keamanan dan kenyamaan masyarakat dalam beribadah, menjadi salah satu tugas personel Kepolisian Resor Pesawaran.

Terkait hal itu, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran menggelar operasi pengamanan ibadah hari raya Waisak di Vihara Buddayana, Desa Sidomulyo, Kecamatan Negerikaton.

Kasat Lantas Polres Pesawaran Iptu. Amsar menyebut pengamaan itu dilakukan bekerjasama dengan sejumlah personel dari satuan lain.

"Kita lakukan pengamanan di tempat ibadah untuk menjaga suasana kamtibmas agar tetap kondusif. Selain itu kita berikan imbauan protokol kesehatan kepada warga yang melaksanakan ibadah di vihara, untuk memutus mata rantai penularan covid-19," kataAmsar, Rabu (26-5-2021).

Dia berharap, peringatan hari besar keagamaan dapat menjadi momentum bagi seluruh elemen masyarakat, meningkatkan kesadaran penerapan  protokol kesehatan.

"Semoga melalui perayaan keagamaan, masyarakat semakin sadar untuk berperan aktif membantu program pencegahan pandemi covid-19," harpanya.

Selaian aparat kepolisian, pengamanan ibadah hari raya Waisak itu juga  melibatkan skomunitas pencak silat di lingkungan setempat. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos