Kombes Wahyu Widiarso Resmi Jabat Dansat Brimobda Lampung

img
Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto (kanan) salam komando dengan Kombes Pol R Kasero Manggolo.

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisaris Besar Polisi (Kombes) Wahyu Widiarso Suprapto resmi menjabat Komandan Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Lampung.

Peresmian itu ditandai dengan kegiatan serah terima duaja (pataka) Satbrimobda Lampung Satya Karawista sebagai simbol tongkat kepemimpinan telah diserahkan dari pejabat lama ke petugas baru, di Bandarlampung, Senin (14-6-2021).

Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto sebelumnya menjabat sebagai Danmen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri. Sementara, Kombes Pol R Kasero Manggolo akan menjabat Kepala Biro Operasional Polda Riau.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan, mutasi merupakan hal wajar dalam organisasi polri, serta sebagai penyegaran dan pembinaan karier bagi personel.

"Saya menyampaikan terima kasih dan selamat atas dedikasi dan loyalitas tanpa batas serta perjuangan yang diberikan atas peran Kombes R Kasero Manggolo dalam menjaga nama baik Satuan Brimob Khususnya di Polda Lampung," ujar Hendro Sugiatno.

Selanjutnya Hendro mengingatkan kepada Dansat yang baru untuk meneruskan kebijakan dan prestasi serta membawa perubahan positif bagi Polda Lampung.

Kombes Pol R Kasero Manggolo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Satbrimobda Lampung yang sudah memberikan dukungan selama pelaksanaan tugas.

”Saya atas nama keluarga dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota serta Bhayangkari yang telah membantu kami selama berdinas di Kesatuan ini. Harapannya kita tetap menjaga tali persaudaraan ini, saya juga mohon maaf apabila ada salah kata yang sudah menyakiti hati saudara sekalian. Dimanapun berada jaga terus kekompakan," ungkapnya.

Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto berharap dapat diterima di lingkungan Satbrimobda Lampung dan mengajak seluruh anggota untuk bersinergi dalam membangun korps tersebut. 

“Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kombes Pol R Kasero Manggolo dan terima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan kepada Satuan Brimob Polda Lampung, semoga di tempat yang baru lebih sukses selalu," tuturnya.(**)

Laporan: Ira Widya
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos