OJK Sosialisasi Investasi di Pesibar

img
Ilustrasi: Net
Harianmomentum--Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung menggelar sosialisasi waspada investasi di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Rabu (20/9). 

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah itu dibuka Bupati Agus Istiqlal.

Pada kesempatan itu bupati menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurut dia, sosialisasi itu sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat, agar lebih memahami sistem investasi yang sehat.

“Masyarakat dan lembaga pemerintah juga swasta perlu memahami aturan kegiatan jasa keuangan atau investasi yang aman. Karena itu, saya atas nama  Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pesisir Barat menyambut baik terselenggaranya sosialisasi ini,”  kata bupati.

Hal senada disampaikan perwakilan OJK Provinsi Lampung Indra Krisna. Dia menerangkan, OJK merupakan lembaga negara yang independen dan dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2011.

Dia melanjutkan, salah satu gungsi OJK menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap seluruh kegiatan sektor jasa keuangan non bank seperti: asuransi, dana pensiun, lembaga pembiayaan, reksadana dan lembaga jasa keuangan lainnya.

“Tingkat literasi dan utilitas sektor perbankan sangat mendominasi. Hal  ini menunjukkan masih minimnya pemahaman masyarakat terhadap kegiatan sektor jasa  keuangan non bank. Ini yang menjadi salah satu dasar penyelengaraan sosialisasi waspada investasi,” terangnya.

Selain dari OJK dan perbankan, sosialisasi  tersebut juga mengahadirkan nara sumber dari Kepolisian Daerah (Polda)  Lampung  Iptu.M.Hasbi Eko Purnomo. 

Sosialisasi yang diikuti  seratus perwakilan nelayan itu juga dihadiri jajaran Pemkab Pesisir Barat: para kepala organisasi perangkat daerah, camat, lurah dan peratin (kepala desa) se- kabupaten setempat. (asn)





Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos