Ratusan Jenis Bonsai Ramaikan Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak

img
Penilaian koleski bonsai dalam even Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak 2021

MOMENTUM, Liwa--Beragam jenis bonsai dengan kisaran harga mencapai ratusan juta rupiah, meramaikan Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak 2021.

Even yang diselenggarakan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Kabupaten Lampung Barat (Lambar) itu dihelat  di Kebun Raya Liwa, Kecamatan Balik Bukit.

Ketua Panitia Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak 2021 AF Manurung mengatakan, total ada 719 bonsai dari berbagai jenis yang dipamerkan dalam even yang dimulai pada tanggal 23 Juni itu.

"Ada beberapa katagori jenis bonsai yang diikutsertakan pada even kali ini. Mulai dari prosfek, regional, madya, utama hingga kelas bintang," kata Manurung pada Harian Momentum.com, Selasa (22-6-2021).

Peserta Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak 2021 bukan hanya berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Namun juga dari beberap daerah di Pulau Sumatera dan Jawa, antara lain dari: Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kabupaten OKU Selatan, Muara Enim, Lubuklinggau, Prabumulih,  Provinsi Sumatera Selatan.

Kemudian dari: Bengkulu Selatan, dan Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu. "Ada juga peserta uang datang dari Pulau Madura, Provinsi Jawa Timur," ungkapnya.

Dari total 719  bonsai yang mengikuti pameran dan kontes tersebut telah dilakukan penilaian oleh tim juri berkompeten dari PPBI Pusat.Selanjutnya, akan dilakukan penacapan bendera oleh tim juri sesuai nilai masing-masing pohon bonsai.

”Untuk hari Rabu, Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak 2021 akan dibuka untuk umum, dan bisa dikunjungi oleh masyarakat,  namun kami mengingatkan masyarakat yang datang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya. (**)

Laporan: sulemy

Editor: munizar


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment