Pastikan Pasokan Listrik, PLN UPK Sebalang Overhooul Mesin PLTU Unit 2

img
PLN memproses Minor Inspection (Overhaul)

MOMENTUM, Ketibung--Dalam suatu sistem kelistrikan, tidak akan pernah terlepas dari yang namanya pembangkit listrik. Karena kalau boleh diibaratkan pembangkit itu seperti dapur yang mampu mengolah berbagai macam sumber daya mulai dari air, udara dan batubara menjadi listrik nan sedap dan selalu siap saji 24 jam untuk dinikmati masyarakat.

Dan selayaknya dapur ada kalanya harus dibersihkan, dirawat, diperiksa bahkan diperbaiki setiap peralatannya agar dapat menghasilkan sajian yang berkualitas dan andal untuk dinikmati masyarakat
kapan pun dan dimanapun menginginkannya. Seperti halnya yang sedang berlangsung di salah satu pembangkit andalan PT PLN (Persero) Unit

Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) PT PLN (Persero) UPK Sebalang 2 X 100 MW.

Manager Unit Pelaksana Rosyid Nurdin Fauzi mengatakan PLTU Unit 2 PLN UPK Sebalang saat ini sedang dilaksanakan proses Minor Inspection (Overhaul) karena telah mencapai jam operasi.

Karena itu,  memerlukan pemeriksaan, pemeliharaan bahkan pergantian suku cadang berdasarkan manual book dan SOP Pemeliharaannya.

Minor Inspection (Overhaul) PLTU Unit 2 tersebut telah dimulai sejak tanggal 23 Mei 2021 sampai dengan 5 Agustus 2021. "Diharapkan melalui pekerjaan overhaul PLTU Unit 2 tersebut dapat mengembalikan kemampuan Daya Pasoknya kembali optimal,"terangnya.

Selain untuk mengembalikan Daya Mampu PLTU Unit 2 PLN UPK Sebalang kembali optimal,Rosyid Nurdin Fauzi juga berharap dengan peremajaan peralatan dalam proses Overhaul tersebut dapat menjaga kehandalan Pembangkit di Provinsi Lampung.

"Tentunya untuk memastikan pasokan listrik ke masyarakat dapat terus terjaga selama 24 jam untuk membantu proses pembangunan dan perekonomian,"pungkas Rosyid. (**)

Editor: Nurjanah






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos