Hari Bhayangkara, 656 Personel Polda Lampung Naik Pangkat

img
Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno saat memimpin upacara kenaikan pangkat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 656 personel Kepolisian Daerah (Polda) Lampung naik pangkat pada perayaan Hari Bhayangkara ke-75, Kamis (1-7-2021).

Rinciannya: sembilan perwira menengah (Pamen). Kemudian 27 perwira pertama (Pama). Lalu 591 Bintara serta 28 Tamtama.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari organisasi yang sejalan dengan prioritas Kapolri.

"Yaitu program ketiga, yakni menjadikan sumberdaya manusia (SDM) Polri yang unggul di era Police 4.0," kata Hendro saat memimpin upacara kenaikan pangkat di lapangan apel Mapolda Lampung.

Selain itu, Kapolda juga menekankan kepada seluruh jajarannya, agar selalu meningkatkan kualitas SDM pada seluruh fungsi kepolisian.

"Lalu, mampu menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi dan informasi yang semakin berkembang pesat," sebutnya.

Dia menjelaskan, anggota Polri juga harus menampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam sejumlah aspek.

"Seperti ketaqwaan, kesederhanaan, dedikasi yang tinggi dan tanggung jawab terhadap tugas serta menumbuhkan budaya melayani secara konsisten, yang kuat pada norma hukum yang berlaku," jelasnya.

Kemudian, lanjut dia, selalu mengedepankan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan dalam melaksanakan tugas serta memelihara kamtibmas, agar selalu kondusif.

"Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju," terangnya. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos