Tanggamus Dapat Bantuan Pembangunan Dua Menara BTS

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Kotaagung--Kabupaten Tanggamus mendapat bantuan pembangunan dua menara base transceiver station (BTS) dari PT Telkomsel melalui program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tanggamus Sabaruddin mengatakan, saat ini kedua menara BTS bantuan dari PT Telkomsel itu sedang dalam proses pembangunan. Lokasinya di: Pekon/Desa Tengor, Kecamatan Cukuhbalak dan Pekon Napal Kecamatan Kelumbayan.

"Bantuan pembangunan menara BTS ini, merupakan program CSR PT Telkomsel tahun 2019 yang baru direalisasikan pada tahun ini," kata Sabarudin, Selasa (6-7-2021). 

Menurut dia, pembangunan menara BTS tersebut, salah satu bentuk nyata dari pelaksanaan program 55 Aksi Bupati Dewi Handajani, khusunya dalam memberikan pelayanan akses komunikasi dan informasi pada masyarakat melalui pengentasan zona balnk spot atau tanpa signal.

Dia berharap, dukungan dan peran aktif masyarakat untuk kelancaran program pembangunan kedu menera tersebut, sehingga secapatnya dapat dioperasikan.

Selain itu, Pemkab Tanggamus juga terus berupaya mengajukan permohonan pembangunan menara penangkap signal internet, kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi melalui Program Bakti.

Jika pembangunan menara penangkap signal internet tersebut dapat terealisasi, maka diperkirakan dapat mengatasi  70 titik blank spot pada empat kecamatan di Kabupaten Tanggamus: Kecamatan Pematangsawa, Cukuhbalak, Kelumbayan Barat, dan Kecamatan Kelumbayan. 

"Realisasi program itu masih terus diproses dan kami terus mengupayakan agar bisa direalisasikan secepatnya," kata Sabaruddin.

Banyaknya titik blank spot di wilayah Kabupaten Tanggamus disebabkan kondisi topografi beruapa dataran tinggi dan lembah. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos