Dorong Bisnis Pemasaran Digital, Telkomsel Gelar Digihackaction

img

MOMENTUM, Jakarta--Telkomsel Digital Advertising (DigiAds) menggelar Digital Hackathon Action atau Digihackaction untuk mendorong pertumbuhan digital di Indonesia.

Progam tersebut membuka lebih banyak kesempatan bagi pengembangkan digital lokal dengan menghadirkan solusi periklanan digital.

Menurut SVP Digital Advertising & Banking Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha, Telkomsel terus bergerak maju membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi para talenta digital sektor periklanan digital. 

"Kami pun memaknai program ini sebagai jembatan untuk mendorong layanan Telkomsel DigiAds terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif melalui prinsip best customer-centric solution," katanya.

Menurut dia, program ini mengusung prinsip dan nilai action perusahaan dalam menciptakan konsep ide serta ruang lingkup penggunaan dan pengaplikasian teknologi periklanan (Advertising Technology) dan teknologi pemasaran (Marketing Technology) terkini, sehingga dapat menjadi solusi yang dapat digunakan untuk kepentingan bisnis, khususnya UMKM.

Sementara SVP Corporate Strategy and Strategic Investment Telkomsel Andi Kristianto menambahkan, program ini merupakan peluang bidang teknologi digital untuk berkolaborasi dan menghasilkan solusi bisnis periklanan dan pemasaran digital.

Peserta dapat mendaftarkan ide, prototype, Minimum Viable Product (MVP) ataupun produk solusi yang sudah memiliki nilai komersial di program ini. 

Ke depan, solusi terbaik akan berkesempatan mengikuti program pengembangan bisnis atau proses inkubasi dan akselerasi melalui corporate accelerator Telkomsel, yaitu Telkomsel Innovation Center (TINC).

Program ini berlangsung sejak 28 Juni hingga akhir Agustus 2021 secara daring. Dengan tiga tantangan, yakni Advertising and Marketing Direct Solution, Advertising and Marketing Support Solutions, dan Digital Advertising Product and Service Enhancement and Improvement. 

Telkomsel menargetkan sebanyak 250 ide dari peserta, baik individu maupun tim, yang nantinya akan dilakukan proses screening oleh para juri berpengalaman untuk tersaring menjadi 10 finalis terbaik. Dari 10 finalis tersebut, akan dipilih tia pemenang program dengan total hadiah Rp100 juta.

Informasi lengkap serta pendaftaran program dapat diakses melalui www.digihackaction.id. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos