Pemda Pesawaran Minta PWI Bangun Citra Positif

img
Pemda Pesawaran

Harianmomentum--Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pesawaran diminta lebih terbuka terhadap insan pers, terutama yang kesehariannya meliput kegiatan pemda setempat.

Sehingga, setiap program pembangunan yang sudah dan sedang berjalan dapat diketahui oleh masyarakat umum.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pesawaran Kesuma Dewangsa, saat membuka ekspos kinerja OPD bersama PWI Pesawaran di Aula Rumah Makan Jalan A.Yani Gedongtataan, Jumat (24/3).

Menurut dia, jika jalinan komunikasi dengan insan pers terjaga dengan baik tentu akan berdampak positif terhadap pembangunan.

Sebab, sebaik apapun program pembangunan yang telah dilakukan pemda setempat, akan percuma, jika tidak didukung pemberitaan yang positif oleh wartawan.

 “Sebagus apapun capaian program kerja pemda tidak akan baik tanpa dukungan media,” kata dia.

Sehingga, perlu dibangun komunikasi yang baik agar tercipta harmonisasi atar pemda dengan wartawan, khususnya PWI Pesawaran.

Kesuma juga mengaskan, kondisi kepemimpinan bupati saat ini berbeda dengan pendahulunya. “Sebelumnya wartawan di Pesawaran terkotak- kotak, sekarang sudah kompak. Terlebih dengan PWI setempat hubungannya dengan Pemda lebih harmonis,” katanya.

Kepada seluruh Kepala OPD, Kesuma Dewangsa mengimbau agar bekerja sama dengan PWI, terutama dalam publikasi program kerja.

"Bila perlu agendakan diskusi khusus dengan para wartawan setiap bulan, sehingga kendala yang dihadapi dapat diketahui publik,” kata dia.

Perlu diingat bersama, Presiden Joko Widodo bisa menjadi presiden karena peran serta media yang selalu mendukung dengan pemberitaan positif sehingga populeritasnya naik.

 “Jokowi bisa jadi presiden karena peran media yang begitu gencar mempublikasikan dirinya. Jadi, jangan pernah alergi fengan wartawan,” pungkas Kesuma terhadap para bawahannya. (red)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos