Warga Pulau Tegal Potong Dua Ekor Kambing

img
Proses pengangkutan hewan kurban menuju Pulau Tegal, Telukpandan, Pesawaran.

MOMENTUM, Telukpandan--Meski di tengah situasi pandemi Covid-19, puluhan warga Pulau Tegal, Kecamatan Telukpandan masih dapat melakukan pemotongan hewan kurban.

Pemotongan hewan kurban itu diinisiasi oleh pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Pesona Pulau Tegal bersama Bank Indonesia Perwakilan Lampung di Desa Gebang, Kecamatan Telukpandan, Pesawaran. Hal itu juga sebagai realisasi program HerBI atau hewan kurban BI Lampung.

"Memang dibanding tahun sebelumnya, jumlah hewan kurban mengalami penurunan, sebelumnya enam ekor kambing, untuk tahun ini hanya dua ekor," sebut Dyah Etika, ketua panitia kurban kepada Harianmomentum.com, Rabu (21-7-2021).

Namun begitu, menurut Dyah, daging kurban tersebut mencukupi untuk disalurkan kepada 37 Kepala Keluarga yang tinggal di kawasan Pulau Tegal tersebut.

"Untuk berkurban di Pulau Tegal ini juga membutuhkan usaha yang ekstra, sebab hewan harus diangkut menggunakan perahu menuju pulau dari dermaga. Apalagi air laut pasang dan ombak besar, tapi alhamdulillah kurban dapat terlaksana di sini," tuturnya.

Dyah mengatakan warga setempat antusias dan sangat bersyukur dengan adanya pemotongan hewan kurban tersebut. Terlebih situasi pandemi sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

"Kami juga sampaikan apresisasi kepada BI Lampung yang telah menyalurkan dua ekor kambing kepada warga Pulau Tegal, semoga dapat memenuhi kebutuhan gizi masyarakat," harapnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos