Pembangunan Jalan Tritunggal Jaya-Morisjaya Mulai Dikerjakan

img
Pemkab Tulangbawang membangun jalan sepanjang 2,3 km yang menghubungkan dua kampung di Kecamatan Banjaragung.

MOMENTUM, Banjaragung--Pembangunan jalan yang menghubungkan Kampung Tritunggal Jaya dan Morisjaya Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, mulai dikerjakan.

Jalan yang menghubungkan dua kampung itu, yang dibangun sepanjang 2,3 kilo meter. Proyek senilai Rp3,4 miliar ini dikerjakan CV Matahari dan Bintang.

Pantauan harianmomentum.com di lokasi pada Jumat (23-7-2021), terlihat kontraktor sudah menurunkan alat berat untuk mengeruk badan jalan.

Menurut pelaksana CV Matahari dan Bintang, Toni, anggaran pembangunan jalan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2021. Jalan sepanjang 2,3 km dan lebar 7 meter, dikerjakan sekitar empat bulan, mulai 23 Juli sampai 30 Desember 2021.

"Kami berharap masyarakat bisa membantu kelancaran dalam pelaksanaan perbaikan jalan ini, agar bisa selesai sesuai dengan jadwal. Dengan cara bisa melewati jalan alternatif agar tidak mengganggu pelaksana, yang sedang memperbaiki jalan," pinta Toni.

Di tempat yang sama, Kepala Kampung Tritunggal Jaya, Nuryanto menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tulangbawang yang telah membangun jalan di kampungnya. 

"Alhamdulillah apa yang selama ini dinantikan oleh masyarakat kini terwujud. Saya mewakili masyarakat Kampung Tritunggal Jaya berterima kepada Pemkab Tulangbawang yang sudah memperjuangkan pembangunan jalan di kampung kami," katanya.

Nuryanto meminta warganya mendukung dan ikut mengawasi pembangunan jalan di kampungnya agar sesuai dengan program yang ditetapkan pemerintah.

"Program Bergerak Melayani Warga (BMW) yang di gaungkan oleh Bupati Winarti, kini sudah dirasakan masyarakat,” terang Nuryanto. (*)

Laporan: Abdul Rohman.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos