Polres Pringsewu Salurkan Bansos door to door

img
Personel Polres Pringsewu menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19 di wilayah hukum setempat.

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Penyaluran bansos dipimpin Kasat Binmas Iptu Mardiono didampingi sejumlah personel Satuan Binmas dan aparat desa setempat, Senin (26-7-2021).

Guna menghindari kerumunan dan agar tepat sasaran, bansos berupa bahan kebutuhan pokok yang berisi beras, gula, minyak dan masker diserahkan langsung secara door to door ke rumah warga kurang mampu dan terdampak pandemi.

Kasat Binmas Iptu Mardiono menuturkan bahwa pembagian bantuan sosial dilakukan dalam rangka aksi kepedulian Polri kepada masyarakat kurang mampu dan yang terdampak situasi pandemi virus Corona disease (Covid-19).

“Kita pastikan bantuan yang kita berikan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan. Sebelumnya sudah kita data melalui Bhabinkamtibmas yang turun langsung melihat kondisi warga di desa binaan,” jelasnya.

Dia menuturkan, saat menyalurkan bansos juga disampaikan agar warga disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) atau 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Saat ini Kabupaten Pringsewu masih dalam zona merah penyebaran Covid-19. Untuk itu warga harus disiplin prokes guna menghindari penularanya," tegas dia. 

Kasat Binmas Iptu Mardiono menambahkan, 68 paket sembako telah habis dibagikan kepada 58 warga terdampak yang berada di dua wilayah yakni Pekon/Desa Podosari, Kecamatan Pringsewu dan Pekon Sukoharjo 3, Kecamatan Sukoharjo.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak dan kita doakan Semoga Pandemi ini cepat berakhir," ujarnya berharap.

Salah satu warga penerima bantuan, Sungkono mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Polres Pringsewu.

"Saya sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian Polres Pringsewu,  dan semoga Pandemi ini segera berakhir," ucap Sungkono.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos