Polres Pesawaran Siapkan Tenaga Tracer Covid-19

img
Foto bersama usai pelatihan petugas tracing pasien Covid-19 di Mapolres Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran menggelar pelatihan tracer atau pelacak pasien Covid-19.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk menyiapkan sumber daya manusia guna membantu Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dalam mendata kontak erat pasien.

"Pelatihan Tracer ini dapat bermanfaat khususnya untuk membantu Tugas satgas Covid 19 Desa dalam mentracing Masyarakat yang berhubungan langsung/ kontak erat terhadap masyarakat yang terpapar Covid-19," katanya, Kamis (29-7-2021).

Vero menyebut, pelatihan tersebut dihadiri puluhan personel kepolisian setempat serta organisasi mitra polisi, antara lain Pokdarkamtibmas. Materi pelatihan diaampaikan oleh petugas Dinas Kesehatan kabupaten setempat.

"Tujuannya adalah memaksimalkan peran organisasi mitra kepolisian untuk turut serta dalam membantu upaya pencegahan pandemi, khususnya di desa-desa," tuturnya.

Vero berharap, tenaga tracer atau pelacak kontak erat pasien Covid-19 dapat menjadi garda terdepan dalam membantu tugas Satgas setempat.

"Sebab kita membutuhkan partisipasi dari masyarakat untuk turut serta membantu, dan para peserta pelatihan nantinya akan turun ke desa," terangnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos