KONI Pesawaran Vaksinasi Atlet Porprov

img
Vaksinasi covid-19 untuk para atlet yang diselenggarakan KONI Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran, terus melakukan berbagai persiapan menyongson Pekan  Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung, tahun 2022 mendatang. Salah satunya dengan menjaga kondisi kesehatan para atlet dan pelatih.

Terkait hal tersebut, pengurus KONI Pesawaran menggelar vaksinasi covid-19 untuk para atlet dan pelatih cabang olahraga. Vaksinasi berlangsung di gedung KONI setempat, Jumat (13-8-2021).

Ketua Umum KONI Pesawaran Sonny Zainhard Utama mengatakan, pandemi covid-19 yang masih berlangsung, mempengaruhi proses seleksi dan pemusatan latihan para atlet yang dipersiapkan turun di Porprov tahun depan. Karena itu, vaksinasi covid-19 sangat diperlukan untuk menjaga kondisi keehatan para atlet dan pelatih.

"Tahap awal ini kita siapkan seratus dosis vaksin covid-19," kata Sonny.

Seratus dosis vaksin itu diprioritaskan untuk para atlet, pelatih dan pengurus KONI.

"Atlet kita saat ini ada 64 orang dari sejumlah cabang olah raga yang akan diikutsertakan dalam Porprov nanti. Ditambah pengurus KONI 44 orang," ungkapnya.

Dia berharap dengan vaksinasi tersebut persiapan atlet untuk Porporv dan berjalan aman dan lancar. Meski demikian, seluruh elemen terkait diimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. 

"Semua harus tetap disiplin menerapkan prokes, untuk mencegah covid-19, sehingga persiapan Porpov tetap berjalan lancar dan optimal," imbaunya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos