FKPPI Lampung Siap Berangkatkan 1.500 Resimen Bela Negara

img
Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung, H. Tony Eka Candra saat rapat persiapan keberangkatan. Foto: Istimewa

Harianmomentum--Pengurus Daerah VIII Keluarga Besar FKPPI Provinsi Lampung (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI-POLRI), akan memberangkatkan Resimen Bela Negara PD VIII KB FKPPI Lampung dalam acara Apel Siaga Kebangsaan di Silang Monas Jakarta.

 

Demikian disampaikan Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung, H. Tony Eka Candra kepada awak media usai rapat persiapan keberangkatan, Sabtu (23/9) lalu.

 

Penyandang Sabuk Hitam DAN VI Karateka ini menjelaskan, Apel Siaga Kebangsaan dilaksanakan oleh Badan Bela Negara Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI, dalam rangka Hari Ulang Tahun FKPPI Ke 39 Tahun 2017.

 

Apel tersebut akan diikuti oleh 10.000 Personil Resimen Bela Negara FKPPI dari 5 Provinsi, yaitu: PD VIII KB FKPPI Lampung, PD IX KB FKPPI DKI Jakarta, PD X KB FKPPI Jabar, PD XI KB FKPPI Jateng, dan PD XXVII KB FKPPI Banten.

 

Dalam kegiatan tersebut PD VIII KB FKPPI Lampung akan mengirimkan 1500 Personil Resimen Bela Negara FKPPI, yang akan dikomandoi oleh Bambang Purwadi, selaku Komandan Resimen Bela Negara PD VIII FKPPI Lampung.  

"Sebenarnya kami akan mengirimkan lebih dari itu, tetapi kuota untuk Lampung sudah ditetapkan 1500 Personil," ujar Tony.

 

Tony menjelaskan, bahwa di Provinsi Lampung ada 16 Batalion Resimen Bela Negara FKPPI, 1 Batalion berada di masing-masing Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung dengan total 15 Batalion, dan 1 Batalion di Provinsi, tegasnya.

 

Ketua Fraksi Partai Golkar Provinsi Lampung ini mengatakan, anggota Resimen Bela Negara FKPPI adalah Kader FKPPI terpilih yang sudah melalui proses seleksi, dan diutamakan yang sudah mengikuti Diklat Kader Bela Negara. 

 

Apel Siaga Kebangsaan merupakan rangkaian dari peringatan HUT FKPPI Ke-39, dan akan dilaksanakan pada 12 November 2017 di Silang Monas Jakarta, dan di Provinsi Lampung sendiri akan melaksanakan rangkaian HUT FKPPI dengan berbagai kegiatan sampai bulan Desember 2017. 

 

Tony yang juga Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung ini menjelaskan, rangkaian HUT FKPPI di Provinsi Lampung akan dilaksanakan secara sederhana namun hikmat, dengan kegiatan antara lain, ziarah ke TMP, Seminar atau Sarasehan tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, kegiatan bakti sosial kemasyarakatan, olah raga dan seni budaya, syukuran dan refleksi 39 Tahun FKPPI.

 

"Masih dalam rangkaian HUT FKPPI, pada 8 Oktober 2017, akan dilaksanakan kegiatan syukuran dan silaturahmi Keluarga Besar FKPPI Provinsi Lampung, dengan tuan rumah Pengurus Cabang 0806 KB FKPPI Tulangbawang," pungkas Tony. (rls)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos