Kapolres Apresiasi Penyerahan Senjata Api Rakitan

img
Foto ilustrasi senjata api rakitan. Foto: Google.

Harianmomentum--Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Tri Suhartanto mengapresiasi kesadaran masyarakat untuk menyerahkan secara sukarela senjata api rakitan yang dimiliki dengan ilegal.

 

"Kami sangat senang masyarakat mau menyerahkan secara sukarela, saya pastikan ini tidak akan menyulitkan warga yang telah bekerjasama dengan pihak kepolisian," ujar Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto didampingi Kapolsek Pesisir Utara AKP Arianto, Selasa (26/9).

 

Meski belum maksimal, menurut dia, adanya masyarakat yang tergugah dan mau menyerahkan senjata api rakitan miliknya sudah sangat membantu.

 

Untuk itu, ia mengharapkan agar masyarakat lainnya yang masih memiliki senjata api ilegal dapat segera menyerahkan kepada pihak kepolisian.

 

Hal ini, kata Kapolres, sebagai langkah untuk mencegah serta mengantisipasi kemungkinan adanya tindak kriminalitas atau peristiwa yang tidak diinginkan.

 

Pada masa operasi sikat lalu, pihaknya telah mengimbau masyarakat yang memiliki senjata api rakitan atau lainnya agar dapat menyerahkan kepada petugas kepolisian.

 

"Dalam dua hari ini, setidaknya sudah ada dua senjata api baik laras panjang maupun pendek yang diserahkan melalui tokoh masyarakat setempat," katanya.

 

Mudah-mudahan, ia berharap, tindakan itu dapat diikuti oleh masyarakat lainnya sehingga wilayah kita dapat terhindar dari tindak kejahatan maupun kriminalitas.

 

Selain di wilayah hukum Polsek Pesisir Utara, ia menambahkan, Polsek Pesisir Selatan juga menerima penyerahan senjata api rakitan secara sukarela.

 

Kapolres mengingatkan masyarakat yang masih memiliki atau menyimpan senjata api segera menyerahkan kepada aparat kepolisian. "Barang siapa menyimpan atau memiliki dan apalagi sampai menggunakan senjata api rakitan adalah pelanggaran berat. Jadi saya berharap kepada masyarakat yang masih menyimpan untuk menyerahkanya secara sukarela kepada polisi,” tegas Kapolres.(ags)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos