Percepat Vaksinasi, 3.468 ASN Pemprov Divaksin

img
PelaksanaN vaksinasi ASN Pemprov di Ruang Abung Balai Keratun.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) mempercepat vaksinasi pencegahan covid-19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum tervaksin mulai Jumat (27-8-2021).

Terdapat 3.468 ASN Pemprov yang belum menerima suntikan vaksin. Terdiri dari 2.167 ASN non-pendidikan serta 1.301 guru dan tenaga kependidikan tingkat SMA sederajat.

Sekertaris Provinsi (Sekprov) Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan, vaksinasi tersebut untuk menjaga produktifitas ASN di lingkungan pemprov setempat.

"Harapannya ASN juga dapat menjadi agen pemerimtah dalam memberi informasi kepada publik. Di luar masih banyak masyarakat yang tidak peduli Covid-19," kata Fahrizal di Ruang Abung Balai Keratun.

Karena itu, dia meminta ASN untuk mengampanyekan penerapan protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga mobilitas).

"Semoga apa yang kita sampaikan bisa didengar. Karena kita ini pejabat publik. ASN juga harus memberi contoh bagi lingkungan sekitar," jelasnya.

Tidak hanya protokol keseharan, dia juga berharap ASN bisa mengedukasi masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi di Lampung.

Terlebih, menurut dia, masih banyak masyarakat yang enggan divaksin dengan berbagai macam alasan.

"Masih ada masyarakat yang takut, ini harus diberi pemahaman. Jangan ragu divaksin. Karena sudah banyak yang divaksin dan sehat," jelasnya.

Meski demikian, dia meminta masyarakat bersabar jika belum mendapatkan kesempatan vaksinasi. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos