Mulai 16 September Kontingen PON Lampung Berangkat ke Papua

img
Rapat panitia kontingen PON XX Provinsi Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Kontingen Pekan Olahraga Nasional  (PON) XX Provinsi Lampung akan diberangkatkan ke Papau secara bertahap, mulai 16 September 2021.

Rencana keberangkatan tersebut disampaikan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Muhammad Yusuf Sulfarano Barusman, Kamis (2-9-2021).

"Keberangkatan (kontingen PON Lampung,) akan berlangsung secara bertahap. Tahap pertama berangkat tanggal 16 September, kemudian 20 September dan kelompok terakhir atau kelompok besarnya pada 29 September," Yusuf saat rapat koordinasi kesiapan panitia kontingen PON Lampung. Rapat berlangsung di auditorium kampus Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung.

Terkait hal tersebut, dia meminta seluruh kontingen mengoptimalkan kinerja, sesuai peran dan fungsi masing-masing dalam satu presepsi.

"Saya mengingatkan kepada kita semua sebagai tim yang dipercaya oleh rakyat Lampung, harus mengemban amanat ini dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

Seluruh kontingen juga diminta menjaga kesehatan agar koordinasi dan sinergi untuk kelancaran mencapai target sepuluh besar PON berjalan dengan baik, demi mengembalikan kejayaan olahraga Lampung.

Ketua II rombongan kontingen PON Lampung Agus Nompitu, menjelaskan tentang kesiapan sarana dan prasarana pendukung keberangkatan: perlengkapan, akomodasi dan transportasi di Lampung maupun di Papua

"Kontingen kita berjumlah 326 oramg.In Sya Allah, seluruh erlengkapan kontingen siqp. Sebelum pelepasan seluruh perlengkapan sudah kita bagikan. Kita akan ada pelepasan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada tanggal 9 September," kata Agus. (**)
Laporan: Humas KONI
Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos