Nanang Kukuhkan Komunitas UMKM Lamsel

img
Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengukuhkan pengurus Komunitas UMKM setempat

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto mengukuhkan kepengurusan Komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kabupaten setempat. Pengukuhan berlangsung Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lamsel, Senin (6-9-2021).

Dalam sambutanya, bupati mengapresiasi terbentuknya Komunitas UMKM Kabupaten Lamsel. Dia berharap, komunitas tersebut bisa menjadi wadah para pelaku UMKM untuk saling bertukar informasi, pengetahun untuk mengembangkan usaha. 

“Walaupun situasi pandemi Covid-19, kita jangan berhenti berinovasi. Harus terus semangat bergerak. Komunitas ini sudah dibentuk, jadi mempunyai tangungjawab untuk meningkatkan kemajuan UMKM yang ada di Lampung Selatan,” kata Nanang.

Komunitas UMKM juga diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam  meningkatkan produktivitas dan pemasaran hasil industri kecil dan menenga.

“Jangan membentuk organisasi hanya untuk melegalkan persyaratannya saja. Cuma seremoni, tetapi aktivitas dan inovasinya tidak ada. Maka ini akan sia-sia. Semoga Komunitas UMKM ini  bisa meningkatkan perekonomian, masyarakat,” harapnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lamsel Ketut Sukerta menjelaskan, tujuan dilaksanakannya pengukuhan tersebut agar Komunitas UMKM Kabupaten  mempunyai identitas yang legal secara hukum.

Dia berharap, terbentuknya komunitas tersebut bisa mempermudah jalinan komunikasi antar para pelaku UMKM di pemkab setempat.

“Semoga komunitas ini diharapkan bisa membangkitkan semangat para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha meningkatkan perekonomian masyarakat," harapnya. (**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos