Soal Dugaan Pemukulan Penjual Air Panas di RSUAM, Begini Kata Sekprov Lampung

img
Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto buka suara soal tindakan oknum satpam Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) yang diduga memukul seorang penjual air panas, Lasmi.

Menurut Fahrizal, petugas pelayanan publik harus mampu melayani masyarakat dengan baik. Seperti yang selalu menjadi arahan Gubernur Arinal Djunaidi.

"Jadi pak gubernur selalu mengimbau, agar pegawai itu sifatnya melayani masyarakat," ujar Fahrizal di Ruang Kerjanya, Kamis (9-9-2021).

Terlebih, petugas pelayanan publik atau birokrat digaji oleh anggaran negara dan daerah. "Anggaran itu kan dari rakyat yang dibayarkan melalui pajak," tuturnya.

Dilain sisi, dia juga mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan yang ditetapkan. "Kalau misalkan mereka tidak boleh berkerumun, jadi harus mengikuti," terangnya.

Begitu juga dengan aturan-aturan yang ditetapkan di RSUAM. "Kan di situ zona merah, orang tidak boleh sembarangan masuk," ucapnya.

Karena itu, dia berharap dari segi aparatur dan masyarakat harus sama-sama menahan diri serta memahami aturan yang berlaku. (**)

Laporan/Editor: Agung DW






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos